Beranda BERITA TERBARU Debat Capres Kedua, TKN Sebut Jokowi Akan Tampil Lebih Offensive

Debat Capres Kedua, TKN Sebut Jokowi Akan Tampil Lebih Offensive

15
JAKARTA-mitraserasi.com – Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, Usman Kansong menegaskan Jokowi siap menjalani debat capres kedua nanti yang akan membahas tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Usman menganggap debat kedua yang hanya diikuti oleh dua Capres, Jokowi akan tampil lebih menyerang atau offensive. “Ya saya kira bahwa sebagai petahana kita tidak melulu terus bertahan, tapi offensive juga boleh dong,” ujar Usman usai pertemuan antara TKN dan Dubes Uni Eropa di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Kata dia, Jokowi boleh lebih offensive karena tema debat kedua nanti milik Jokowi. Di debat itu, akan dibahas mengenai infrastruktur yang dianggap menjadi senjata andalan Jokowi. 

Menurut Kansong banyak amunisi-amunisi yang disiapkan Jokowi. Namun, tak hanya amunisi Jokowi juga akan berbicara gagasan besar terkait tema yang diangkat dalam debat.

“Ini kan yang lebih penting visi ke depan itu mau seperti apa. Visi itu adalah serangan menurut saya, kalau kita mengatakan apa yang sudah Kita lakukan itu defensive, bertahan. Jadi visi itu lebih penting,” jelasnya.

Terkait dengan debat kedua nanti yang dianggap sebagian pihak sebagai tarung bebas, Usman mengaku tidak mengerti dengan penggunaan istilah tersebut. Yang jelas, debat nanti tetap mengacu pada aturan yang telah diputuskan bersama antara KPU dengan dua tim paslon.

“Semua harus ada aturan, aturan itu membatasi. Artinya tidak bisa bebas sekali, di manapun itu,” pungkasnya.

(kri)