Beranda BERITA TERBARU Hut TNI Ke-74 Berjalan Lancar dan Hikmat

Hut TNI Ke-74 Berjalan Lancar dan Hikmat

3

Padang-mitraserasi.com– Dalam HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke- 74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober telah dilaksanakan Upacara pada Sabtu (5/10/2019) di Lapangan Hijau Imam Bonjo Padang Sumatera Barat.

Upacara yang berlangsung penuh khidmat itu, dihadiri ratusan tamu dan undangan, diantaranya, Gubernur Sumbar H.Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum, Danlantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, Kajati Sumbar Priyanto, unsur TNI/Polri, dan Jajaran pimpinan OPD pemprov Sumbar.

Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup).

Pada upacara itu, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP membacakan sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto. Antara lain, Panglima TNI menyebutkan tema singkat “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” memiliki makna bahwa TNI telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang.

“Saat ini kita sudah masuk dalam peperangan berbagai dimensi, sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara, TNI harus siap menghadapinya,” tegasnya.

“Marilah kita tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,” ajaknya.

Setelah pelaksanaan upacara selesai dilanjutkan dengan tari Indang yang ikut dimeriahkan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Fakhrizal, Danlantamal II Dafit Santoso
Serta tamu undangan lainnya dan di tutup dengan upacara Parade dan Defile.(***)