Beranda BERITA TERBARU Pasar Raya Akan Disterilkan

Pasar Raya Akan Disterilkan

1

Padang-mitraserasi.com.com- Hasil dari rapat dengan Forkopimda di Pemko Padang informasi dari DKK (Dinas Kesehatan Kota Padang) ada penambahan sekitar 17 orang terpapar dari  Covid -19 berasal dari pasar raya Padang.

Dimana ke – 17 orang tersebut memilik usaha atau toko di Pasar Raya Padang. Hal itu di ungkapkan oleh Kadis Perdagangan Kota Padang Endrizal dan didampingi Ketua KB- PKL Idman pada awak media di Cafe Nana (Gor H. Agussalim), Sabtu 18 April 2020.

“Mereka yang terpapar wabah Covid-19 ada sekitar 17 orang dan mereka pemiliki toko di Pasar Raya,” sebut Kadis Perdagangan Endrizal.

“Sedangkan para pedagang kaki lima (pkl) tidak ada yang terpapar wabah Covid-19,”imbuh Endrizal pada awak media.

Idman sebagai Ketua KB-PKL Padang juga mengatakan,” Para PKL tidak ada yang terpapar wabah Covid -19 hingga sa’at ini.”

Sekaitan adanya pemilik toko di Pasar Raya Padang, awak media mempertanyakan. Langkah-langkah apa saja yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan kota Padang.

” Pertama yang akan kita akan lakukan penyemprotan seluruh toko dengan Disinfektan untuk memutus rantai Covid-19. dalam dekat segera dilaksanakan, hari Senin depan pagi, 20 April 2020 sekitar jam 10.00 wib.”jelas Endrizal.

Lanjut Endrizal,” Kami juga mengharapkan pada teman-teman wartawan yang terhimpun dalam Wadab IKW RI Sumbar untuk dapat datang dan meliput kegiatan penyemprotan Dinsefektan seluruh toko di Pasar Raya Padang.” ajaknya.

Sekaitan hal itu, pemko Padang juga berupaya untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid – 19. Salah satunya adalah para masyarakat harus tetap dirumah dan tidak keluar rumah kalau tidak penting, cuci tangan dan jaga jarak antara sesamanya. (***).