Beranda BERITA TERBARU Masyarakat dan Media Terima Sembako Dari Kementrian PUPR

Masyarakat dan Media Terima Sembako Dari Kementrian PUPR

1

Padang-mitraserasi.com- Diakui, kepedulian Kementerian PUPR, terhadap warga yang terdampak virus covid19 sangat tinggi sekali. Berbagi sembako diberbagai kabupaten/kota melalui door to door kepada warga dan media pun dilakukan. 350 sembako telah dibagikan demi memutus mata rantai virus covid itu. Satker, PPK dan ASN disini turun kelapangan membagikan sembako kepada warga

Penyerahan 350 sembako itu, wujud dari PUPR Peduli dan disebarkan kepada warga, termasuk juga media.” Para relawan dari BPPW, termasuk juga Satker, PPK turun door to door membagikan sembako itu, ” kata Syafrianto yang akrab dipanggil Bundo, ketika ditemui media ini disela sela acara lounching PUPR Peduli dan menyerahkan secara simbolis bantuan itu

Kata Syafrianti Bundo, PUPR Peduli sudah dicanangkan Menteri PUPR M.Basuki Hadimuljono. Dan, kembali dilakukan Kamis (30/4) pagi, di Kantor BPPW Muara Padang. 350 sembako disalurkan kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan itu, di lokasi tertentu tersebar beberapa daerah se Sumbar.

“Bantuan sembako dalam tas ataupun berbungkus kardus terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir dan lainnya diserahkan secara simbolis kepada warga dan perwakilan media,” katanya lagi, seraya mengatakan, ia menyadari tak seluruhnya media diakomodir karena keterbatasan

Ia juga mengatakan, pemberian bantuan PUPR Peduli yang diserahkan hari ini sebanyak 350 sembako. Paket tersebut tersebar di Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Pariaman, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Dharmasraya.

“Hari ini, bantuan sembako dilaunching Pak Menteri PUPR di Jakarta. Bantuan ini dilakukan BPPW bersama BWSS V, BPJN III, dan Satker SNVT. “Khusus BPPW, mereka langsung terjun dan door to door menerima warga yang layak menerima,” kata Bundo.

Diakhir pembicaraannya, Bundo berharap bantun ini, bisa mengurangi kesulitan warga yang dirumahkan akibat dampak virus covid19. Ia menyadari bantuan itu tak seberapa, namun setidaknya mampu meringankan beban warga yang kehilangan usaha dan mata pencaharian.

“Begitu juga kepada rekan media yang menjadi patner BPPW dilapangan memang tak semuanya bisa diakomodir. Termasuk juga warga lain yang layak diberikan bantuan, namun tak terekomodir, selalu sabar menghadapi dampak virus covid19 ini,” kata Bundo. (Nv investigasi)