Beranda BERITA TERBARU Triski Resmi Jabat Ketua Pokdarkamtibmas Sumbar

Triski Resmi Jabat Ketua Pokdarkamtibmas Sumbar

23

Padang-mitraserasi.com – Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (POKDARKAMTIBMAS) Sumbar Dikukuhkan oleh Kapolda Sumbar.

” Setelah ini Pokdarkamtibmas agar  dapat menjalankan tugas sebaik- sebaiknya. Kemudian Nanti akan dibentuk Struktur Pokdarkamtibmas tingkat Kabupaten dan Kota, maupun tingkat Desa bahkan Nagari se-Sumbar, ujar Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto Rabu, (29/07/2020) di Padang.

Masih kata Kapokda, kepada Kapolres se Sumbar untuk segera mengukuhkan Pokdarkamtibmas di wilayahnya, baik itu tingkat Kabupaten dan Kota maupun tingkat Desa dan Kelurahan bahkan Nagari, kemudian  ikut sertakan pemerintah kota seperti Walikota, Bupati dan unsur Forkopimda untuk memberikan bimbingan kepada masyarakat, katanya.

Sanada dengan Kapolda, Triski selaku ketua Pokdarkamtibmas Sumbar mengatakan, Pokdar Sumbar beranggotakan kurang lebih 75 orang siap membantu tugas polri dengan misi “Pokdarkamtibmas menjadi sahabat dan menjalin kemitraan Masyarakat dengan Polri dalampeningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas.

Lanjut Triski, Pokdarkamtibmas Sumbar mengucapan terimakasih kepada Polda Sumbar atas kepercayaan serta amanahnya kepada kami selaku mitra dalam membantu mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Sumatera Barat.

“Tugas dan fungsi Pokdarkamtibmas adalah terwujudnya Pokdarkamtibmas yang profesional, moderen, bermoral dan terpecaya, serta mengajak masyarakat bersama-sama dalam memelihara Kamtibmas dengan cara mencegah, menyelesaikan masalah bersama polri dan stakeholder lainya,” paparnya.

Selanjutnya saya beserta anggota Pokdarkamtibmas tidak akan bisa mewujudkan tugas tersebut tanpa bantuan, dukungan, bimbingan dan masukan dari elemen masyarakat, maupun pemangku kepentingan, dan yang terpenting adalah arahan dari para pembina dan penesehat,” katanya.

Ditambahkan Mahdiyal Hasan, SH sebagai ketua panitia pelaksana menjelaskan, alhamdulilah acara ininbisa berjalan dengan lancar. Tentu tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen baik itu dari Ormas dan Masyarakat.

Kita bekerja dengan susu sapi (sukarela tanpa intimidasi), jelas Mahdial.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumbar, Wakapolda Sumbar, Gubernur Sumbar, Wakil Gubernur Sumbar, Danrem 032/Wrb, Danlantamal, ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kejati Provinsi Sumatera Barat, Kapolres Kabupaten dan Kota Sumatera Barat, DPRD Kabupaten dan kota Sumbar, Rektor UNP, Rektor Unand, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta tamu undangan lainya. (R/S).