Beranda BERITA TERBARU Wako Mahyeldi Apresiasi Yayasan Bina El Fata Sumbar

Wako Mahyeldi Apresiasi Yayasan Bina El Fata Sumbar

5

Padang-mitraserasi.com- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya Camp Tahfiz yang diadakan oleh Yayasan Bina El Fata Sumatera Barat (Sumbar) dengan mengangkat tema “Bersama Membina Generasi Qurani”.

Menurut orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut, kegiatan ini sangat tepat dan patut ditiru dalam rangka melahirkan dan membentuk generasi Qurani di Kota Padang dan Sumbar pada umumnya.

Hal itu disampaikan wali kota yang juga seorang da’i itu sewaktu membuka secara resmi kegiatan Camp Tahfiz yang diikuti para Hufaz se-Sumbar di Edotel Padang, Senin malam (7/9/2020).

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya sangat menyambut baik kegiatan Camp Tahfiz Quran ini. Dimana dalam kegiatan ini memprogramkan yaitu, dalam 10 hari menargetkan minimal setiap peserta bisa hafal 1 juz Alquran,” ucap wako mengapresiasi.

Wako mengungkapkan, menciptakan generasi Qurani atau hafal Alquran merupakan impian dan keinginannya sejak mulai menjabat Wali Kota Padang periode pertama. Ia pun telah mengambil kebijakan pemberian reward bagi para penghafal Alquran. Bagi peserta didik yang mampu hafal 1 juz, 3 juz dan 5 juz Alquran dapat bebas memilih kelanjutan pendidikannya.

“Siswa SD yang hafal 1 Juz dibebaskan memilih masuk SMP mana pun yang ada di Padang. Sedangkan siswa SMP yang hafal 3 Juz diberi kebebasan memilih SMA tempatnya belajar. Kemudian siswa SMA yang hafal 5 Juz diberi kesempatan masuk secara khusus ke Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang,” tukas Mahyeldi yang akrab disapa Buya itu.

“Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengapresiasi Yayasan El Fata Sumbar yang telah berupaya menghadirkan para penghafal-penghafal Alquran di Kota Padang dan Sumbar pada umumnya. Juga selamat kami sampaikan bagi peserta yang mengikuti Camp Bina El Fata ini. Semoga berjalan dengan baik dan sukses,” pungkas wako sembari memberikan motivasi kepada peserta yang mampu hafal Alquran lebih dari 1 juz.

Dalam pembukaan kegiatan yang dilangsungkan selama 10 hari atau dari tanggal 7-17 September 2020 itu, juga dihadiri perwakilan Kanwil Kemenag Sumbar serta Pembina Yayasan Bina El fata Sumbar Joni Effendi dan jajaran pengurus.(David/AR)