Beranda Uncategorized Partisipasi Aktif Dalam Penanganan Covid-19, Perumda Air Minum Kota Padang Terima Penghargaan

Partisipasi Aktif Dalam Penanganan Covid-19, Perumda Air Minum Kota Padang Terima Penghargaan

4

Padang-mitraserasi.com- Perumda Air Minum Kota Padang adalah salah satu perusahaan daerah yang ikut berperan aktif sepanjang penanganan Covid-19 di Kota Padang hingga saat ini. Perusahaan yang digawangi Hendra Pebrizal selaku Direktur Utama ini selalu nampak aktif dalam memberikan bantuan untuk penanganan covid serta berbagai aksi-aksi sosial lainnya. Mulai dengan bantuan beras dan sembako bagi masyarakat yang terdampak covid hingga bantuan APD.

Tak heran kini Perumda Air Minum Padang meraih penghargaan dalam acara malam apresiasi yang dihelat, Senin malam, (21/9). Acara ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan dari Pemerintah Kota Padang kepada Instansi Pemerintah dan Swasta serta Perseorangan, yang ikut andil berpartisipasi cepat tanggap dalam menangani dan memberikan bantuan dalam bentuk materil dan immateril penanganan dampak Covid-19 di Kota Padang.

Acara malam apresiasi Partisipasi Penanganan Dampak Covid-19 ini dibuka oleh Walikota Padang, dan juga dihadiri oleh Wakil Walikota Padang, Sekdako, Forkopimda, Dirut, Kepala Badan, Kepala Instansi Pemerintah dan Swasta serta Pengusaha-pengusaha yang ada di Kota Padan

“Terima kasih kepada Pemko Padang, semoga hal ini semakin membangkitkan rasa empati yang tinggi disegenap lapisan masyarakat Kota Padang dalam memberikan berbagai bentuk bantuan dan perhatian terhadap dampak Covid-19 di Kota Padang. Tercinta yang belum berakhir ini. Mati bersama berdoa, semoga pandemi ini segera berakhir dan perekonomian di Kota Padang kembali normal,” terang Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal.

Tak hanya aktif terlibat dalam penanganan Covid-19, Perumda Air Minum Kota Padang juga kembali menunjukkan kepedulian dengan program bedah rumah masyarakat miskin di Ulu Gadut. Selasa (22/9), sebuah rumah dengan dua kamar, ruang tamu, dapur dan kamar mandi telah selesai dibangun. Rencananya hingga akhir tahun nanti, ada satu unit rumah lagi yang akan diselesaikan pembangunannya.

Menariknya, semua dana-dana untuk berbagai kegiatan sosial itu berasal dari zakat dan sumbangan semua karyawan Perumda Air Minum Kota Padang. Hal ini diakui sendiri oleh Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal.

Uang itu berasal dari zakat dari semua pegawai Perumda Air Minum Padang. Zakat mereka dikumpulkan tiap bulan. Kemudian digunakan untuk kurban atau membedah rumah warga miskin, bantuan untuk covid dan kegiatan sosial lainnya,” sebut Hendra didampingi Direktur Umum Afrizal Kuning, dan direktur teknik, Hendra Pebrizal. Ia menegaskan bahwa rumah itu pada awalnya rumah kayu kemudian dibongkar habis dan dibangun lagi semuanya. Dana pembangunan sebesar Rp 50 juta.

Wali Kota Padang, Mahyledi mengaku sangat mengapresiasi dan mengagumi sikap mulia dari semua karyawan Perumda Air Minum Padang pada berbagai kesempatan. “Saya rasa sikap mulia untuk saling membantu ini yang perlu kita contoh bersama,” pungkas Mahyeldi. (adv)